Habiskan Akhir Pekan di Kota Kembang

Asyiknya Habiskan Akhir Pekan di Kota Kembang

Menghabiskan akhir pekan di bulan pendidikan ini. Cobalah jalan-jalan ke Kota Bandung. Kota kembang terkenal dengan wisata sejarah dan pendidikannya. Hingga sekarang, kota ini masih menjadi primadona wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Tim redaksi telah memilih beberapa tempat favorit yang bisa Anda kunjungi. 

Baca Novel di Sudut Nanny’s Pavillon Garden
Membaca buku sejarah atau novel romantis di sudut Nanny’s Pavillon, akan menjadi pengalaman yang asyik bagi seluruh anggota keluarga. Cat warna terang bernuansa taman Amerika akan membuat Anda betah di restoran yang beralamat di Jl Riau No 112 Bandung. Menu di tempat makan ini pun beragam, harganya berkisar mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 140 ribu. Yang menjadi menu andalan di tempat ini adalah Bluberry Chese Roll Pancake yang dipatok dengan harga 29.000 rupiah dan Passion Fruit Lime Sorbet seharga 28.000 rupiah.

Nikmati Alam Lembang lewat Water Boom Cibodas Agrowisata
Bandung memiliki Lembang yang identik dengan tempat wisata yang bernuansa sejuk. Salah satunya adalah Cibodas Agrowisata. Tempat wisata yang beralamat di Kampung Babakan Jati RT 04 RW 05, Maribaya, Lembang ini memiliki beragam fasilitas wisata seperti waterboom, cottage, restaurant, dan terapi aura. Untuk tiket masuk, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja. Bila Anda ingin menginap, siapkan budget minimal Rp 1 juta untuk permalamnya. Dengan satu juta rupiah Anda mendapat satu kamar besar dengan kapasitas untuk enam orang.

Segarnya Wisata Air Terjun Maribaya
Wisata Air Terjun Maribaya terletak di Bandung sebelah utara, sekitar 15 km dari kota Bandung atau 5 km dari arah timur Lembang. Di sana Anda dapat melihat air terjun dan menikmati dinginnya Maribaya sembari makan jagung atau ketan bakar. Tempat ini sangat cocok untuk rehat bersama keluarga. Dengan Rp 3.500 Anda sudah mendapat tiket masuk ke tempat ini untuk satu orang. Disana Anda dapat menyusuri sepanjang jalan yang masih sangat sejuk, selain itu Anda juga akan melewati Gua Belanda dan Jepang yang memiliki nilai history yang tinggi.

Nonton Seru di Braga Citywalk
Nonton film dapat menjadi pilihan Anda bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. XXI yang terletak di lantai 2 Braga Citywalk menyuguhkan berbagai film layar lebar pilihan teruptodate dan menarik. Hanya dengan Rp 25 ribu, Anda sekeluarga dapat menonton film santai di kursi yang nyaman.

Belanja Lukisan di Jalan Braga
Bandung merupakan kota sejarah. Banyak seniman-seniman yang tinggal ataupun memamerkan karya seninya di sepanjang Jalan Braga. Rumah Seni Ropih, merupakan salah satu toko lukisan yang berada di Jalan Braga Bandung. Di sana Anda akan disuguhkan berbagai pemandangan lukisan dari berbagai aliran seperti naturalis, realis, abstrak, dan sebagainya. Harga dari lukisan yang dibuat oleh tangan seniman Ropih Amantubillah ini pun beragam, mulai dari Rp 250 ribu.

Nge-Gowes di Dago
Dago merupakan satu dari sekian banyak tempat nongkrong yang terdapat di Bandung. Dago pun menyediakan sewa sepeda yang dipatok dengan harga sewa mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 10 ribu per jamnya dari pukul enam pagi hingga enam sore. 

Habiskan Malam Bober Cafe
Tak perlu takut kelaparan di malam hari jika Anda berkunjung ke Bandung, karena di sana banyak cafe yang buka selama 24 jam. Salah satunya adalah Bober, cafe bernuansa retro yang beralamat di Jl Riau Bandung ini nuansanya sangat hommy dan ramai di malam hari. Menu makanan atau pun minuman terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 50 ribu. Tempat ini menyediakan Indonesian dan Western Food, juga shisha. 

Oleh-oleh Khas
Peyeum merupakan makanan tradisional khas Bandung berbahan dasar singkong yang difermentasikan. Peyeum dapat menjadi pilihan oleh-oleh bagi Anda karena harganya yang murah dan daya tahannya yang cukup awet. Selain nikmat dimakan langsung, peyeum ini pun dapat diolah menjadi makanan lain seperti gorengan, kolek, peyeum bakar, dan sebagainya. Di Bandung, makanan tradisional ini dipatok dengan harga Rp 8 ribu/ kg.

Goni Craft
Untuk melengkapi oleh-oleh Anda, cobalah beli Goni Craft. Goni Craft sendiri merupakan kerajinan tangan yang berbentuk boneka dan terbuat berbahan dasar dari karung goni. Anda dapat menemui buah tangan ini di Jl Cihampelas, Bandung dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu.

Berburu Kaos Bandung
Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke Bandung namun tak membeli buah tangan yang satu ini. Kaos Bandung merupakan ciri khas yang menandakan bahwa kita sudah menjelajah kota Bandung. Kaos ini tersedia dengan desain yang beragam dan sedikit nyentrik dengan tek-tek bengek Bandung. Harganya pun tergolong murah, berkisar dari Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu.(*)

Komentar

Postingan Populer